Kamis, 20 Desember 2018

Cara Meningkatkan Produktifitas Karyawan | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

TERDEPAN, +62 813-9864-6177. Cara Meningkatkan Produktifitas Karyawan.

Meningkatkan Produktivitas Kerja, Bagaimana Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan, Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan, Karyawan Yang Baik Dalam Perusahaan, Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Bisnis Jakarta Barat, Konsultan Bisnis di Jakarta, Konsultan Bisnis Cirebon, Konsultan Bisnis di Depok, Konsultan Bisnis Jakarta Timur.




Cara meningkatkan produktivitas kerja – Apakah Anda seorang pengusaha, pebisnis, ataupun top leader di sebuah departemen/perusahaan yang memimpin banyak karyawan? Dan, akhir-akhir ini Anda merasa produktivitas kerja karyawan Anda menurun? Tentu hal ini menjadi masalah tersendiri bagi Anda karena produktivitas kerja karyawan sangat berpengaruh pada kenaikan profit ataupun kemajuan dan perkembangan departemen atau perusahaan yang Anda pimpin.
Untuk itu, Anda perlu meningkatkan produktivitas kerja karyawan agar tujuan dan target departemen atau perusahaan dapat dicapai secara optimal. Berikut ini beberapa cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan yang perlu Anda lakukan untuk memacu prestasi dan kinerja karyawan dalam mencapai hasil kerja yang memuaskan.

Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan 

1. Memberikan lingkungan kerja yang baik dan kondusif
Cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan dapat dilakukan dengan memberikan lingkungan kerja yang baik dan kondusif. Lingkungan kerja yang dimaksud adalah dengan memberikan fasilitas kerja yang memadai, menjaga suasana kerja yang nyaman, suhu ruangan yang sejuk, sirkulasi udara dalam ruangan yang sehat, memberikan keamanan dan keselamatan kerja.meningkatkan produktivitas kerja, memberikan-lingkungan-kerja-yang-baik-dan-kondusif.

BACA JUGA : Manfaat Sosial Media Untuk Bisnis

2. Memberikan pelatihan kerja yang cukup
Memberikan pelatihan atau training pada keryawan juga termasuk sebagai salah satu cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Dengan pelatihan yang karyawan ikuti maka mereka akan mendapatkan tambahan penegtahuan, kemampuan, dan keterampilan yang dapat mendukung pekerjaan mereka. Dengan begitu, mereka akan  bekerja menjadi lebih semangat, profesional, dan produktif.

3. Memberikan peralatan dan perlengkapan kerja yang tepat dan lengkap
Janganlah bersikap  pelit atau terlalu hemat dalam memberikan peralatan dan perlengkapan kerja pada keryawan. Hal ini juga menjadi cara meningkatkan produktivitas kerja. Berikan alat atau mesin yang dapat membantu pekerjaan karyawan sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan lebih baik.

4. Memotivasi karyawan
Meningkatkan produktivitas kerjaJika karyawan Anda merasa lesu ataupun kurang semangat dalam bekerja, tugas  Anda sebagai pemimpin adalah memberikan motivasi kepada mereka dan berikan keyakinan bahwa mereka bisa mengatasi masalah yang sedang mereka hadapi. Berikan kepercayaan pada diri karyawan dengan memberikan ruang gerak dan tantangan yang lebih besar dalam bekerja. Hal ini juga termasuk sebagai cara meningkatkan produktivitas kerja yang sangat efektif.

BACA JUGA : Cara Menentukan Target Pasar Usaha Kuliner

5. Tentukan target dan tujuan kerja mereka
Menentukan terget dan tujuan kerja juga menjadi salah satu cara meningkatkan produktivitas kerja. Karyawan membutuhkan penjelasan mengenai target dan tujuan kerja agar mereka bekerja lebih fokus dalam menembus target. Anda sebagai pimpinan diharapkan tetap  memberikan target dan tujuan yang realistis kepada karyawan.

6. Menjadi teman sekaligus sahabat bagi karyawan
Meski posisi Anda sebagai pimpinan, namun Anda perlu menjalin hubungan yang akrab dengan para karyawan. Anda bisa melakukan pertemuan singkat formal ataupun nonformal setiap minggu sekali untuk saling sharing. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui ide, rencana, hambatan, dan harapan kerja mereka. Dengan memposisikan diri sebagai teman sharing karyawan, maka karyawan akan memiliki pikiran lebih terbuka dan sehat. Dengan begitu, hal ini menjadi salah satu cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan.

7. Tidak sungkan untuk memberikan pujian
Memberikan pujian juga merupakan salah satu cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Tak perlu muluk-muluk dan berlebihan, kalimat pujian sederhana pun mampu menjadikan karyawan lebih semangat dalam bekerja. Misal, “Terima kasih, Anda sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik bagi perusahaan”.

8. Selalu rayakan keberhasilan
Jika karyawan terlihat sukses dalam bekerja sehingga tembus target maka Anda bisa merayakan keberhasilan mereka dengan mengadakan acara rekreasi ataupun outbond dengan para karyawan. Selain menjalin keakraban antara Anda dengan karyawan, hal ini diyakini juga sebagai salah satu cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan Anda.

BACA JUGA : Rekomendasi Hotel Terbaik di Surabaya

9. Memberikan bonus penghasilan
Cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan dapat dilakukan dengan memberikan bonus penghasilan sebagai hadiah atau reward atas keberhasilan karyawan Anda. Bonus ini perlu ditekankan sebagai bentuk apreasiasi Anda dan perusahaan terhadap kinerja dan produktivitas kerja karyawan.

Demikian beberapa cara meningkatkan produktivitas kerja karyawan yang perlu Anda lakukan. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun produktivitas kerja karyawan Anda masih saja terlihat belum meningkat maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir, yaitu dengan mengikuti Pelatihan Quantum dari Bioenergi Center yang akan membantu Anda dalam menemukan solusi atas masalah pada karyawan Anda sehingga produktivitas kerja karyawan Anda dapat meningkat sehingga mampu berkontribusi menjadikan departemen atau perusahaan yang Anda pimpin menjadi lebih maju dan berkembang.



Industri yang kami layani :
>>>> Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
>>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
>>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
>>>> Start Up : Segala Jenis Industri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177.  New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng. Restaurant New York...