Jumat, 21 Desember 2018

Data dan Analisa Tepat untuk Restoran yang Berkembang | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

BERJAYA, +62 813-9864-6177. Data dan Analisa Tepat untuk Restoran yang Berkembang.

Bagaimana Cara Pengumpulan Data Yang Tepat, Analisa Yang Baik, Analisa Usaha Restoran, Data Restoran di Jakarta, Data Restoran di Indonesia, Data Restoran di Surabaya, Manajemen Restoran, Konsultan Restoran di Jakarta, Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Bisnis Jakarta Barat, Konsultan Bisnis di Jakarta, Konsultan Bisnis Cirebon, Konsultan Bisnis di Depok, Konsultan Bisnis Jakarta Timur.



Data dan Analisa Tepat untuk Restoran yang Berkembang - Sebagai pemilik Restoran, Anda pasti ingin mengubah pembeli menjadi pelanggan. Ada banyak informasi di luaran sana, mulai dari analisa sampai tips mengenai loyalitas pelanggan. Pertanyaannya adalah, bagaimana mendapatkan analisa akurat dan mengimplementasikannya dalam bentuk strategi marketing? Lalu, bagaimana caranya menjangkau pembeli dan calon pembeli, untuk kemudian merubah mereka menjadi pelanggan setia?

Mendapatkan dan Menggunakan Analisa yang Akurat
Analisa dengan metode seperti apapun, pasti membutuhkan data yang akurat. Data mengenai pembeli  bisa berupa item yang paling laris terjual, umur, rata-rata pembelian per orang, cara pembayaran, dan masukkan dari pembeli. Data tambahan lain bisa berupa data pribadi seperti alamat email, tempat tinggal, atau nomor telepon. Untuk mendapatkan ragam data tentang para pembeli tentunya restoran, atau pemilik bisnis kuliner, memerlukan sarana pengumpulan data yang tepat. Pertanyaan berikutnya adalah, apa metode atau sarana yang bisa digunakan? Lalu apa resikonya? Misal resiko kerusakan atau data yang dikumpulkan tidak bisa beragam dan akurat.

BACA JUGA : Cara Menjawab Panggilan Untuk Layanan Yang Lebih Baik

Di era teknologi informasi ini, kebutuhan pengumpulan data yang  akurat dapat dilakukan dengan cepat. Namun, apakah sarana yang digunakan praktis dan bisa dipercaya? Misal, Anda ingin mengetahui presentase cara bayar pembeli. Anda harus menarik data dari sistem kasir, baik secara otomatis atau manual, lalu menghitung dan menganalisa sendiri. Pertama, apakah  data yang diperoleh akurat? Kedua, apakah hasil analisa akurat?

Untuk kelancaran jalannya bisnis kuliner Anda, kecepatan dan ketepatan menjadi hal yang utama. Rasanya tidak ada salahnya untuk menggunakan teknologi yang tersedia, misalnya aplikasi, yang memungkinkan Anda mendapatkan data dan analisa yang akurat. Aplikasi yang bisa terhubung langsung dengan POS yang ada di kasir atau bagian operasional, sehingga penarikkan data tidak dapat dimanipulasi atau mengalami error. Dengan menggunakan aplikasi, Anda bisa dengan mudah mengatur waktu penarikkan data serta mendapatkan data yang beragam mengenai penjualan dan para pembeli. Kelebihan lain dari penggunaan aplikasi adalah penghitungan presentase secara otomatis. Andapun tidak perlu lagi meragukan keakuratan data tersebut, sehingga strategi yang diambil juga akurat.

BACA JUGA : Tips Berbisnis Kuliner Yang Wajib Kamu Coba

Bagaimana Menjangkau Pembeli dan Calon Pembeli?
Ketika bisnis kuliner sudah berdiri dan berjalan, bukan berarti Anda berhenti mengenalkan bisnis Anda kepada publik. Dimana hal ini nantinya akan berkaitan dengan penjualan atau revenue.  Pekerjaan rumah lainnya yaitu menjaga pembeli Anda dengan cara terus berkomunikasi dengan mereka. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya?

Pernah terpikir cara yang lebih efektif selain membagikan brosur atau flyer di jalan? Sekali lagi, kenapa tidak memanfaatkan kemudahan yang sudah ada di era teknologi informasi yang maju ini? Simpan data pribadi pembeli Anda. Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, gunakan teknologi yang bisa menyimpan dan menganalisa berbagai data mengenai pembeli Anda. Masukkan alamat email atau data yang dibutuhkan ke sistem sehingga Anda bisa menghemat waktu ketika ingin menghubungi mereka. Jangkau para pembeli  dengan mengirimkan informasi tentang menu terbaru atau promo.

BACA JUGA : Hal Yang Bisa Membuat Bisnis Restoran Anda Bangkrut

Yakinlah bahwa pembeli yang puas juga bisa mendatangkan pembeli baru ke tempat Anda. Ketika mereka puas, mereka bisa merekomendasikan bisnis kuliner Anda melalui dunia maya. Baik melalui media sosial, atau menuliskannya di blog dan platform lainnya. Intinya, dengan meningkatkan kualitas operasional dan strategi yang tepat, jadikan pembeli Anda pelanggan dan biarkan mereka membantu promosi bisnis kuliner Anda.
Jelaslah bahwa penggunaan teknologi dalam pengembangan bisnis sangat krusial. Mulailah dari sekarang, set up teknologi yang tepat kemudian pelajari kebutuhan bisnis Anda dengan pengumpulan data yang akurat.



Industri yang kami layani :
>>>> Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
>>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
>>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
>>>> Start Up : Segala Jenis Industri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177.  New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng. Restaurant New York...