KONSULTAN BISNIS MANAJEMEN
KONSULTAN HOTEL & RESTORAN
TERNAMA, +62 0813-9864-6177. Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Hotel Surabaya, Konsultan Pelayanan Hotel, Konsultan Hotel Menarik, Pelayanan Hotel Menarik, Tips Pelayanan Hotel, Bisnis Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis Jawa Timur, Konsultan hotel Surabaya.
TERNAMA, +62 0813-9864-6177. Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Hotel Surabaya, Konsultan Pelayanan Hotel, Konsultan Hotel Menarik, Pelayanan Hotel Menarik, Tips Pelayanan Hotel, Bisnis Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis Jawa Timur, Konsultan hotel Surabaya.
Program loyalitas memberikan penghargaan kepada pelanggan yang rutin dan sering berlangganan dengan bisnis Anda melalui diskon, barang gratis, atau insentif promosi lainnya. Ini adalah cara yang efektif untuk mendapatkan pelanggan yang berulang. Sementara bisnis apa pun dapat menciptakan program loyalitas, ini sangat sesuai untuk hotel. Pelancong bisnis sering mengunjungi kota yang sama beberapa kali, dan bahkan orang-orang yang bepergian untuk bersenang-senang dapat melakukan beberapa perjalanan ke kota Anda. Program loyalitas dapat mendorong mereka untuk menginap di hotel Anda setiap kali mereka mengunjungi kota atau daerah Anda.
Penawaran loyalitas yang paling umum adalah menginap gratis atau diskon menginap setelah pelanggan memesan hotel Anda selama beberapa malam. Anda juga dapat menawarkan makan di restoran hotel, layanan spa, dan penawaran hotel lainnya di bawah program loyalitas.
Dari banyak rencana pemasaran, program loyalitas pelanggan adalah salah satu program pemasaran awal yang ada dalam evolusi industri perhotelan. Pada awalnya, program ini digunakan untuk menarik pelanggan untuk datang kembali ke hotel. Hal ini karena tamu yang datang kembali ke hotel adalah kunci kesuksesan bagi setiap hotel.
Hal ini mendorong tamu untuk tinggal lebih lama di hotel demi mendapatkan lebih banyak poin Poin yang sudah didapatkan kemudian dapat ditukarkan dengan berbagai manfaat, seperti: sarapan gratis, layanan spa gratis, atau bahkan berupa menginap gratis. Meskipun saat ini ada beragam macam program loyalitas, tetapi pengertian umum program loyalitas pelanggan masih tetap sama.
untuk memaksimalkan program loalitas pelanggan jika Anda mengetahui cara yang tepat untuk melakukannya. Salah satu caranya adalah dengan membuat skema ini untuk dapat beradaptasi dengan pasar dan persaingan hotel di era modern adalah kunci untuk membuat program ini dapat meningkatan pendapatan hotel Anda.
Tips Agar Loyalitas Pelanggan Tetap Menarik
1. Buatlah menjadi lebih mudah
Konsumen modern menginginkan semua hal menjadi mudah dan sederhana. Anda harus dapat membuat program loyalitas pelanggan Anda menjadi sesuatu yang mudah dan dapat diakses oleh mereka. Hal itu tidak berarti Anda harus memberikan oin yang banyak kepada tamu Anda setiap mereka menginap di hotel Anda, Anda hanya perlu melakukan sedikit melakukan trik untuk membuat program lyalitas Anda menarik.
Sebagai contoh, Anda dapat menerapkan sistem poin berdasarkan jumlah tagihan bukan pada jumlah malam. Dengan hal ini semakin besar pengeluaran tamu maka semakin besar poin yang dapat mereka dapatkan. Hal ini dapat mendorong tamu untuk membelanjakan uang mereka selam tinggal di hotel Anda.
Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah kemudahan untuk mengakses program loyalitas Anda. Ketika konsumen Anda memerlukan melewati banyak gangguan untuk mengangkes program, niat mereka untuk mengikuti program akan semaik berkurang. Anda dapat menghindari hal tersebut dengan website Anda, sehingga konsumen dapat melihat jumlah poin mereka saat mereka login. Selain itu Anda juga bisa membuat proses masuk ke website Anda dengan menambahkan tombol sosial media di website Anda. Dengan cara tersebut mereka bisa mendaftar dengan mudah menekan tombol sosial media di Website Anda, dan mengucapkan selamat tinggal pada proses pengisian formulir yang membuat frustasi.
2. Buatlah agar berkesan dan cepat
Kunci untuk membuat program loyalitas pelanggan Anda semikn menarik bagi konsumen adalah dengan memberi hadiah yang berkesan bagi konsumen. Anda juga harus memastikan hadiah yang ditawarkan dapat diterima dengan cepat sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan hadiah. Kedua hal tersebut wajib diperhatikan ketika akan menjual program loyalitas pelanggan untuk konsumen modern.
Kunci untuk membuat program loyalitas pelanggan Anda semikn menarik bagi konsumen adalah dengan memberi hadiah yang berkesan bagi konsumen. Anda juga harus memastikan hadiah yang ditawarkan dapat diterima dengan cepat sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan hadiah. Kedua hal tersebut wajib diperhatikan ketika akan menjual program loyalitas pelanggan untuk konsumen modern.
Sebagai contoh, Anda dapat memberikan transportasi ke bandara secara gratis setelah check out jika tagihan tamu mencapai jumlah tertentu.
Hal ini tentunya menarik karena mereka tidak menunggu dalalm jangka waktu lama untuk mendapatkan manfaat yang ditawarkan. Selain itu Anda juga dapat memberikan akses gratis ke salah satu fasilitas yang ada di hotel Anda ketika konsumen memesan lebih dari satu kamar. Skema ini tentunya lebih baik jika dibandngkan dengan memberikan bantal atau payung yang lucu, bukan?
Sebenarnya membuat program loyalitas pelanggan menjadi sesuatu yang menarik tidaklah sulit. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat program Anda beradaptasi dengan konsumen di era modern. sehingga mereka tertarik untuk bergabung. Ketika Anda sudah mengetahui cara mebuat program loyalitas pelanggan yang menarik, maka Anda akan lebih mudah untuk meningkatkan pendapatan hotel Anda.
3. Fokus pada pelanggan
Dalam iklim ritel saat ini, pelanggan harus menjadi inti dari bisnis. Itu artinya, Anda harus meluluhkan hati mereka, bukan hanya menguras dompetnya saja. Program manajemen pengalaman pelanggan yang konsisten dapat membantu mendorong pengalaman pelanggan dengan menyoroti area yang perlu diberbaiki.
4. Memberikan pelayanan dengan harga yang wajar
Dengan menawarkan pelayanan atau jasa yang terus melebihi harapan pelanggan, Anda dapat meningkatkan frekuensi kunjungan, ukuran, dan advokasi merek.
5. Mempromosikan pelayanan dan penawaran khusus
Selain kartu loyalitas, sangat penting mencari cara mengumpulkan alamat email pelanggan dan membangun saluran komunikasi dengan mereka. Sehingga Anda bisa mengumpulkan preferensi dan mendistribusikan penawaran khusus, diskon, dan promo musiman kepada mereka.
Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan email pelanggan untuk mempromosikan awareness produk, menarik perhatian untuk barang atau penawaran tertentu.
Karyawan yang terlibat dapat memainkan peran kunci dalam menghubungkan merek dengan pelanggan. Pemilik merek perlu memelihara lingkungan yang positif. Caranya bisa dengan pelatihan kerja.
Program kartu loyalitas akan terus menjadi topik panas sektor ritel dan lainnya. Tetapi pada akhirnya, masalah ini bukan tentang kartu, melainkan bagaimana memahami kebutuhan pelanggan dan menemukan cara baru untuk menciptakan nilai termasuk jenis pengalaman mendatang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar