Kamis, 15 November 2018

Tips Membuat Restoran Terkenal dan Eksis | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN BISNIS MANAJEMEN

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

TERNAMA, +62 0813-9864-6177. Tips Membuat Restoran Terkenal Dan Eksis.

Konsultan Bisnis, Konsultan manajemen Restoran, Tips Sukses Restoran, BIsnis Restoran, Restoran Modern, Bisnis Restoran di Jakarta, Bisnis Restoran, Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis Manajemen, Restoran Modern, Konsultan Restoran Yogyakarta, Konsultan Restoran Surabaya, Konsultan Restoran Jakarta, Konsultan Restoran Bali.



Seribu satu cara sudah dilakukan tapi terkadang restoran/cafe masih sepi. Jika ramai pun hanya sementara saja. Sebenarnya dimana letak kesalahannya? Mungkin tidak sedikit dari kita yang pernah bertanya pada diri sendiri mengenai hal itu.
Mungkin banyak dari kita belum tahu karena saking banyaknya pihak/franchise yang menawarkan peluang usaha kuliner dengan iming-iming kesuksesan cepat dengan modal awal usaha yang kecil, tanpa melihat sebenarnya apa yang akan dihadapi calon mitranya diluar sana, yaitu persaingan yang sangat ketat.
Saat ini bisnis kuliner telah mencapai tingkatan yang tinggi.  Tapi bukan berarti menjalankan bisnis ini susah, hanya saja diperlukan usaha yang lebih cerdas untuk bisa membuatnya sukses.

Tips Sukses Bisnis Restoran Era Modern

Tidak ada jurus ampuh yang bisa langsung membuat restoran anda ramai seketika, berbisnis restoran memiliki tantangannya sendiri. diperlukan Passion, Kerja keras & Kreativitas. Yang terakhir merupakan yang terpenting, sekaligus yang terlangka  Tetapi tidak perlu kuatir karena kami akan memberi beberapa solusi cerdas secara detail tentang tips mengelola restoran anda agar bisa sukses.

Berikut 5 Tips cara membuat restoran terkenal dan senantiasa ramai pengunjung

1. Membuat konsep restoran yang unik



Satu keluarga berkumpul di sebuah restoran korea untuk makan bersama. Terdapat alat panggang makanan & berbagai macam hidangan sampingan diatas meja yang terdiri dari sayur-sayuran.
Restoran korea menyajikan daging dengan cara dipanggang oleh kita sendiri, sedangkan restoran seafood memperbolehkan kita memilih sendiri hewan laut yang ingin kita makan, bahkan saat hewan tersebut masih hidup. Hal ini terbukti menyenangkan pelanggan, karena  pelanggan jadi merasa bebas, sekaligus membuat restoran anda memiliki ciri khas, ciri khas yang membuat anda unik sehingga berbeda dengan yang lain. Pengunjung akan mengingat dan membicarakannya diluar sana.

2. Menu makanan yang unik, tetapi tetap enak



Sajikan menunya dengan dekorasi lucu & imut yang cocok untuk anak muda remaja, sedangkan pada makanan yang dimasak tersedia dengan berbagai tingkat kematangan, dan disajikan di hotplate yang terus memasak hingga makanan tersebut sampai di hadapan pelanggan. Kesan inilah yang kadang tersimpan di memori langganan anda, kesan bahwa kita menghargai mereka dengan memberikan yang terbaik.

3. Mengkampanyekan restoran di sosial media



Sosial media merupakan sarana pemasaran yang efektif dan murah. Sangat disayangkan apabila anda memiliki restoran yang good, menu makanan yang great, dan servis yang excellent, tetapi tidak mempublikasikannya di sosial media. Dunia tidak mengetahui eksistensi restoran anda. Sebaliknya merupakan sebuah berkah untuk umat manusia apabila mereka dapat menemukan restoran anda dengan mudah. Langkahnya adalah tentukan fokus platform sosmed yang dipilih, buat profil, publish foto, dan jangan lupa hal yang paling disukai pelanggan baru, yaitu promo (promosi). Sangat penting mempertahankan restoran anda agar tetap dikenal banyak orang. Orang cenderung akan penasaran dan ikut-ikutan saat melihat orang lain share sesuatu yang menarik di media sosial.
Saat ada yang share foto makanan di Instagram secara menarik dan komentarnya positif, kita pun jadi tertarik.
Begitupun juga saat kita mencari info tempat makan atau cafe di google, kita ingin membaca review dari orang-orang yang sudah pernah ke restoran/cafe tersebut, ingin melihat foto makanan dan suasananya, dan ingin baca opini dari penulis mengenai restoran/cafe tersebut

4. Selalu inovasi, dan mengikuti perkembangan zaman.
Beberapa waiter yang sedang bekerja pun ikut meramaikannya.
Inovasi yang kami maksud adalah menciptakan sendiri hal-hal unik yang baru, dengan maksud membuat pelanggan menjadi lebih puas lagi. Contohnya membuat promo menu makanan khusus bagi yang berulang tahun, sekaligus ikut memeriahkannya. Walaupun sederhana, pelanggan yang berulang tahun pasti senang. Apalagi jika momen tersebut direkam dan dipublikasikan. Restoran kita juga yang akan mendapat image baik.

5. Mempertahankan standar sempurna yang telah ditetapkan.
Image restoran kita ibarat kepercayaan, sekali hilang, hilang selamanya. Kesempatan kedua pun jarang diberikan. Pengunjung tidak menyukai café yang tidak konsisten, hal itu bisa merusak image baik restoran kita. Karena itu setiap standar yang telah kita terapkan dengan baik harus dipertahankan sebaik-baiknya. Karena itu lakukan persiapan cadangan untuk menghindari penurunan standar atau kejadian tidak diinginkan. Seperti memiliki karyawan loyal yang dapat dipercaya untuk mengcover segala aktivitas operasional restoran, atau menggunakan jasa outsourcing, hingga dana cadangan untuk mengcover biaya operasional restoran pada masa resesi.

6.     Menampilkan Lokasi dan Jam
Ketika Anda menghadirkan desain restoran yang modern, jangan lupa untuk menyertakan peta lokasi fisik Anda serta jam kerja Anda. Ini akan memungkinkan calon pelanggan tidak hanya melihat di mana restoran Anda berada, tetapi juga untuk mendapatkan arah ke lokasi Anda secara instan. Dan dengan informasi yang mudah diakses, Anda akan meningkatkan tingkat konversi Anda.
Anda dapat menggunakan Google Maps untuk menyisipkan peta dengan lokasi Anda dan ada banyak tema dan template yang hadir dengan fungsi ini. Pertimbangkan untuk memasukkan nomor telepon Anda yang diapit oleh tag <tel></tel> untuk memudahkan pelanggan pada perangkat seluler untuk segera menghubungi Anda.
Anda dapat menampilkan informasi ini pada halaman About (Tentang Kami), halaman Kontak, pada footer website Anda, atau disemua tempat tersebut. Sasarannya adalah membuat informasi ini sebisa mungkin mudah diakses, terutama jika Anda tidak memiliki form pemesanan online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177.  New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng. Restaurant New York...