Jumat, 21 Desember 2018

Cara Menjadi Yang Petama di Benak Pelanggan | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

BERJAYA, +62 813-9864-6177. Cara Menjadi Yang Petama di Benak Pelanggan.

Pelanggan Dan Konsumen, Pelanggan Dalam Bisnis, Cara Pelayanan Pelanggan Yang Baik, Cara Membuat Kesan Yang Baik, Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Bisnis Jakarta Barat, Konsultan Bisnis di Jakarta, Konsultan Bisnis Cirebon, Konsultan Bisnis di Depok, Konsultan Bisnis Jakarta Timur.



Jika Anda berbisnis, tak peduli siapa pelanggan Anda, maka penting bagi Anda untuk memberikan kesan pertama yang baik. Entah itu pelanggan Anda adalah anak sekolah, ibu-ibu, atau pemilik perusahaan besar sekalipun.
Kesan pertama yang baik bisa membekas di benak konsumen, dan itu bisa membuat mereka untuk order kembali ke Anda dan mereka bisa naik level menjadi pelanggan. Sedangkan, kesan pertama yang jelek, bisa membuat customer lari atau bahkan kapok order barang di Anda.

Trik Memberikan Kesan Pertama Yang Baik

1) Berpakaian Rapi & Tersenyum
Ketika pertama kali bertemu calon customer Anda, berpakaianlah sepantasnya yang rapi. Jangan lupa untuk selalu memberikan senyum yang ramah dan tulus kepada customer Anda selama berbicara. Ada trik ampuh untuk memenangkan perhatian customer : pujilah penampilan mereka atau pujilah apa yang mereka miliki. Orang sangat senang bila dipuji. Dan mereka gampang sekali mengingat orang yang pernah mengapresiasi mereka.Tentunya ketika memuji, berikan apresiasi yang tulus. Sehingga tidak terkesan kaku atau dibuat-buat.

BACA JUGA : Cara Meningkatkan Produktifitas Karyawan

2) Jaga Kontak Mata Saat Berbicara
Saat berbicara, jangan pernah sekalipun mengalihkan pandangan dari customer Anda. Perhatikan wajah customer Anda saat ia berbicara. Tetap menjaga kontak mata dengan customer menandakan Anda memberikan perhatian penuh kepada mereka. Berikan pandangan yang hangat dan antusias, maka customer akan merasa nyaman berbicara dengan Anda.

3) Perhatikan Ekspresi Customer Anda
Ketika berkomunikasi dengan customer terkadang mereka tidak bisa mengungkapkan apa yang mereka rasakan dengan kata-kata. Misalnya, ketika customer bingung dengan pilihan produk tetapi sungkan untuk bertanya lebih lanjut.

BACA JUGA : Manfaat Sosial Media Untuk Bisnis

Biasanya mereka akan diam saja. Tapi ekspresi wajahnya bisa menunjukkan kalau mereka kebingungan. Tugas Anda adalah memancing customer untuk menanyakan atau mengutarakan kebingungan mereka agar bisa Anda bantu. Itulah kenapa Anda harus tetap memperhatikan ekspresi customer Anda. Tak hanya itu, bisa menebak pikiran customer lewat ekspresi bisa jadi poin plus bagi Anda.

4) Ajak Customer Anda Bercanda Untuk Intermezzo (Selingan)
Supaya pembicaraan tidak garing dan customer nyaman, sesekali ajak ia bercanda. Gunakan candaan-candaan ringan supaya mereka tidak merasa dijualin terus. Bagaimana jika Anda tidak berbakat humor? Mulai sekarang, belajarlah untuk sedikit humoris agar orang lain senang berada dekat-dekat dengan Anda. (Oh ya, manusia cenderung mendekati orang lain yang lucu loh).

5) Jangan Mendominasi
Ketika berbicara dengan customer, jangan mendominasi percakapan. Beri kesempatan kepada customer untuk berbicara dan mengutarakan unek-unek dan keinginan mereka. Baru setelah mereka selesai bicara, giliran Anda untuk menjawab dan menerangkan.

BACA JUGA : Tips Sukses Mengelola Hotel Sendiri

6) Berikan Kejutan Untuk Order Pertamanya
Jangan pelit hadiah kepada customer. Jika mereka pelanggan pertama Anda, tak ada salahnya memberikan mereka bonus, hadiah, atau diskon untuk order pertama mereka. Berikan mereka kejutan agar mereka merasa sangat dihargai dan mau order lagi ke Anda.Jika Anda ingin berhasil, sebaiknya 6 poin di atas Anda praktekkan secara bersamaan dan lengkap. Lalu cek dan rasakan hasilnya.

Biasanya jika keenam poin tersebut dilaksanakan semua, customer yang semula bermaksud hanya order sekali saja, bisa-bisa besok ia akan kembali order ke Anda. Bukan karena melulu butuh barangnya, tapi karena tertarik dengan pelayanan Anda. Minimal, jika mereka tidak repeat order pun, mereka akan merekomendasikan toko atau bisnis Anda ke teman-teman mereka.



Industri yang kami layani :
>>>> Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
>>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
>>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
>>>> Start Up : Segala Jenis Industri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177.  New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng. Restaurant New York...