Rabu, 07 November 2018

Solusi Meningkatkan Penjualan | Konsultan Bisnis Manajemen


KONSULTAN BISNIS MANAJEMEN


KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

TERNAMA, +62  0813-9864-6177. Konsultan Hotel Surabaya, Konsultan Bisnis Restoran, Cara Meningkatkan Penjualan, Cara Meningkatkan Penjualan Online, Meningkatkan Omset Penjualan, Meningkatkan Omset Penjualan, Strategi Meningkatkan Omset ,Meningkatkan Kualitas, Upaya Meningkatkan Omset Penjualan, Konsultan Bisnis Surabaya.


Meningkatkan Penjualan - Bisnis adalah salah satu pekerjaan yang wajib digeluti bagi orang yang ulet dan tahan banting. Selain itu, strategi bisnis juga harus dimiliki untuk setiap bisnis untuk meningkatkan penjualan. Untuk mendapatkan penjualan yang berkelanjutan dibutuhkan strategi dalam meningkatkan penjualan bagi para pelaku bisnis apa pun.

Memastikan penjualan bisnis Anda terus meningkat bukanlah hal yang mudah, banyak perusahaan telah menggunakan berbagai cara dan metode untuk menghasilkan penjualan. Mulai dari membangun hubungan yang baik dengan pelanggan hingga berbagai teknik penjualan untuk mengembangkan bisnis.

Meningkatkan omset penjualan merupakan target semua business owner. Karena dengan meningkatnya produk atau jasa yang terjual, menandakan bahwa bisnis berjalan pada rel yang tepat.
Tetapi seperti yang kita ketahui sebagai pengusaha terkadang omset bisa naik dan turun yang mungkin disebabkan oleh banyak faktor saat menjalankannya.
Hal ini bukan hanya terjadi pada pengusaha kecil, tapi juga terjadi pada perusahaan-perusahaan besar.
Seperti yang kita ketahui beberapa brand besar bisa tumbang dalam waktu yang tidak terduga. Seperti Nokia atau Blackberry yang dulu sempat merajai dunia per-gadget-an dan sekarang namanya nyaris tidak terdengar lagi.

Cara untuk melejitkan penjualan yang diterapkan pada bisnis adalah:

1. Inovasi Produk
    Apapaun produk atau jasa yang anda jual, selalu mawas diri dan lirik competitor anda agar    produk dan jasa yang anda jalankan bisa terus berinovasi dan mengikuti perkembangan jaman yang selalu berkembang dengan pesat.Inovasi produk akan meredam kebosanan market dan membuat mereka lebih bergairah dengan produk atau jasa kita. Terus bereksplorasi untuk agar bisnis kita bisa terus bertahan dan berkembang.

2. Memperbanyak pintu penjualan
    Apapaun bisnis Anda, baik offline atau online. Lebarkan sayap untuk memperbanyak pintu penjualan. Jika bisnis anda adalah kuliner offline, anda bisa membuka cabang di tempat yang potensial, juga memanfaatkan dunia online untuk media promosi. Jika Anda bermain di bisnis online, maka manfaatkan semua sosial media, marketplace, dan mesin pencari yang potensial agar produk atau jasa anda eksis dimana-mana. Semakin banyak anda menyebar jarring, semakin banyak ikan yang anda dapatkan.
    Salah satu cara membuka pintu penjualan yang besar adalah dengan mengumpulkan reseller sebagai team penjualan kita. Karena dengan adanya reseller, akan memudahkan kita mencapai faktor kali yang berlipat ganda.

3. Promosi yang matang
    Anda harus jeli melihat kapan bisnis anda memiliki uang, kapan hari hari yang tepat untuk berpromosi dan apa saja yang dibutuhkan saat berpromosi. Dengan mengetahui semuanya, maka promosi anda tidak akan sia-sia dan menghasilkan penjualan yang melejit pada hari anda berpromosi.

4. Membuat Small Circle
    Berteman dengan teman yang sevibrasi akan membantu anda dalam meningkatkan omset. Karena 5 penghasilan kawan terdekat anda akan mencerminkan penghasilan anda. Anda dapat meminta bantuan untuk mempromosikan bisnis anda lewat teman anda.

5. Evaluasi Hotel & Restoran
    Evaluasilah bagaimana strategi pemasaran yang dijalankan, sistem keuangan yang dilakukan hingga segala administrasi hoel & restoran meski yang terkecil sekalipun. Setelah itu, mulailah bangkit untuk memperbaiki segala kesalahan. Bangun lah ide-ide segar yang dapat menghidupkan kembali usaha bisnis Anda.

6. Kenali pelanggan
    Lakukanlah riset fasilitas di hotel, makanan & minuman apa saja yang sangat diminati pelanggan. Lalu pastikan bahwa apa yang diinginkan pelanggan tersebut selalu tersedia dan dalam jumlah dan fasilitas yang aman. Catat pula apa yang ditanyakan dan yang diinginkan pengunjung, namun ia tak mendapatkannya di perusahaan bisnis Anda. Beli atau buatlah barang yang dicari tersebut dan jadikan barang tersebut sebagai salah satu yang ada di hotel & restoran Anda.

7. Berikan kenyamanan
    Untuk meningkatkan bisnis hotel & restoran, maka berikanlah pelayanan yang baik kepada setiap pengunjung dan pelanggan. Berikanlah kenyamanan, dengan memberi pendingin ruangan, misalnya. Kebersihan dan kerapihan juga menjadi salah satu faktor pengunjung betah hingga menjadi pelanggan yang loyal. Susunlah barang atau fasilitas jualan dengan rapih dan teratur agar mudah dicari dan dilihat pelanggan.

8. Bersikaplah jujur
    Jangan pernah sekalipun berdusta pada pelanggan. Membohongi pelanggan dapat memberikan citra negatif pada bisnis Anda. Alhasil, pembeli akan kecewa dan enggan kembali ke bisnis Anda. Mereka akan beralih ke bisnis atau perusahaan lain pesaing Anda.

9. Pasang tarif umum
    Memasang tarif yang terlalu mahal dari harga pasaran akan membuat pelanggan kabur dari bisnis Anda. Pasang saja tarif umum yang ada di pasaran. Apabila laba Anda kecil jika tidak menaikkan tarif harga, maka evaluasilah mana yang bisa dikurangi, baik dalam biaya produksi atau pembelian grosir, ataukah dari biaya pembukaan bisnis.

10.Sediakan lahan parker yang luas
    Parkir merupakan salah satu layanan bisnis yang paling dicari. Pengunjung akan ragu untuk mengunjungi bisnis Anda jiika tidak tersedia parker yang memadai. Jika pengunjung pun enggan dating maka bagaimana cara Anda meningkatkan pendapatan took? Tentu itu sangat sulit untuk dilakukan.

11.Rekrut karyawan bisnis yang ulet
    Carilai pegawai hotel & restoran yang giat dalam bekerja, berkata jujur, ramah dan sopan santun serta aktif dalam menawarkan produk atau fasilitas yang ada dalam bisnis Anda. Hal ini akan sangat menunjang bisnis Anda dan membuat pengunjung nyaman dengan pelayanan hingga menjadi pelanggan setia.

12.Modernisasi bisnis
    Pakailah mesin administrasi dan kasir yang modern. Selain dapat mengelola keuangan dengan baik dan rapi, hal tersebut dapat meningkatkan pelayanan yang aman dan cepat. Dengannya, pengunjung akan merasa betah karea adanya pelayanan yang modern dan pengunjung tak perlu mengantri.

13.Menambah cabang bisnis
    Bukalah cabang bisnis Anda di tempat lain. Selain membuat brand bisnis Anda makin dikenal banyak orang dan wisatawan, terdapat pemasukan baru dari bisnis yang baru dibuka. Dengannya penjualan dan omset Anda akan meninggkat.

14.Sediakan fasilitas & menu yang beragam
    Ada beberapa cara untuk meningkatkan pendapatan melalui keberagaman fasilitas & menu yang beragam. Semakin banyak ragam menu yang beragam, semakin banyak pula Anda memberikan pilihan kepada pelanggan. Dengannya, mereka pun makin banyak membeli menu menu yang Anda sediakan. Selain itu, buat pula paket dengan harga miring yang sekiranya dapat menarik minat pelanggan. Paket ini bisa dibuat saat hari besar ataupun hari perayaan tertentu.

15.Beri diskon
    Diskon selalu menjadi cara jika untuk menarik minat konsumen. Para pelanggan akan senang dengan bisnis Anda jika selalu ada diskon secara berkala. Berkat diskon yang Anda berikan, Anda dapat memiliki konsumen yang banyak dan juga dapat meningkatkan omset penjualan Anda.

16.Buat pelanggan Anda bahagia
    Seorang calon pelanggan seharusnya merasa senang saat masuk ke bisnis Anda, ciptakan suasana ramah yang mengundang mereka untuk datang ke bisnis Anda dan pastikan staf Anda berinteraksi dengan calon pelanggan. Perlu Anda ingat bahwa karyawan Anda sangatlah penting dalam menciptakan pengalaman menyenangkan bagi setiap calon pelanggan bisnis Anda. Karyawan yang bahagia sama dengan pelanggan yang bahagia sama dengan peningkatan penjualan bisnis Anda. Lalu, bagaimana cara membuat karyawan Anda bahagia?
    Cara memastikan karyawan Anda bekerja dengan perasaan senang adalah dengan memahami alasan dan tujuan pribadi mereka dalam bekerja. Agar karyawan memberikan potensi terbaik mereka, tunjukkan bahwa Anda peduli dengan mereka dan bahwa Anda ingin membantu mereka mencapai tujuan profesional mereka. Ciptakan keselarasan bekerja yang tepat untuk memiliki karyawan yang bahagia dan termotivasi, sehingga mereka bersemangat untuk menyapa dan berinteraksi dengan pelanggan Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177.  New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng. Restaurant New York...