Rabu, 26 Desember 2018

Aplikasi Kasir Toko Berbasis Online Terbaik | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

KOMPETEN, +62 813-9864-6177. Aplikasi Kasir Toko Berbasis Online Terbaik.

Aplikasi Kasir Terbaik, Aplikasi Kasir Online Terbaik, Kasir Online Terbaik, Keunggulan Aplikasi Kasir,  Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Bisnis Jakarta Barat, Konsultan Bisnis di Jakarta, Konsultan Bisnis Cirebon, Konsultan Bisnis di Depok, Konsultan Bisnis Jakarta Timur. 



Dalam dunia bisnis seperti sekarang, penggunaan aplikasi kasir sangat diperlukan untuk mempercepat transaksi dan menghindari salah hitung.
Apa itu aplikasi kasir?

Aplikasi kasir atau Point of Sale adalah sebuah sistem yang digunakan untu melakukan transaksi penjualan retail, seperti di restoran atau coffee shop misalnya.
Software kasir atau yang biasa disebut dengan mesin kasir online / cash register akan sangat dibutuhkan ketika anda mendirikan sebuah bisnis seperti restoran atau toko. Mesin ini berfungsi untuk menghitung sekaligus mencatat transaksi penjualan.

Jika penghitungan dan pencatatan transaksi dilakukan secara manual, maka staff tentu akan kerepotan jika restoran atau toko anda sedang dalam keadaan ramai pengunjung. Hal ini dapat menyebabkan ketergesa – gesaan dalam menghitung, sehingga memungkinkan jika staff melakukan kesalahan.

Kerugian lainnya jika bisnis anda masih menggunakan perthitungan semi otomatis seperti aplikasi kasir excel misalnya, adalah ketidak praktisan dalam pencatatan transaksi, potensi kecurangan yang dilakukan staff, serta waktu yang dibutuhkan juga lebih lama.

Oleh karena itu jika anda memiliki bisnis restoran atau toko, disarankan untuk membeli aplikasi kasir toko sebagai modal awal operasional bisnis anda.

BACA JUGA : Alasan Mengapa Manajemen Persediaan Itu Penting

Kelebihan aplikasi kasir toko dibanding mesin kasir:
Berfungsi Sebagai Aplikasi Stok Barang (Inventaris)
Mempermudah Pembuatan Laporan Penjualan
Dilengkapi Dengan Database Pelanggan
Dengan Fitur Pisah Tagihan (Split Bill)
Mempermudah Sistem Operasional

Berbicara mengenai software kasir, saat ini software kasir juga semakin berkembang. Dalam dunia bisnis modern, ada sistem yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan software kasir konvensional.

Sistem ini biasa disebut dengan Point of Sale (POS) atau aplikasi mesin kasir. Pengertian dari Point of Sale adalah sebuah sistem yang digunakan untuk melakukan transaksi penjualan retail. Umumnya sebuah aplikasi mesin kasir merupakan seperangkat komputer yang dilengkapi dengan software kasir yang memiliki banyak fitur dan keunggulan.


Aplikasi Kasir Online – NADIPOS

Aplikasi kasir NadiPos dapat digunakan dengan tablet Android sebagai aplikasi penjualan toko dan stok barang. Dilengkapi dengan software kasir berbasis cloud(online) yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Menyediakan solusi sistem penjualan sesuai dengan kebutuhan anda. Jika dibandingkan dengan mesin kasir konvensional, aplikasi kasir android NadiPos memiliki lebih banyak keunggulan.

BACA JUGA : Manfaat Software Kasir Untuk Restoran

Banyak juga manfaat yang ditawarkan oleh aplikasi kasir android NadiPos, antara lain:

1. Berfungsi Sebagai Aplikasi Stok Barang (Inventaris)
Anda tidak perlu mengkhawatirkan persediaan bahan baku ataupun produk karena semuanya sudah terpantau secara langsung. Program kasir membantu melacak stok barang saat itu juga dan memberikan rangkuman informasi untuk anda.

Program kasir mencatat setiap penjualan di detik itu terjadi sehingga catatan persediaan akan selalu up to date. Dengan menggunakan Sistem kasir ini juga akan sangat membantu anda memonitor biaya satuan, menghitung ketika anda perlu stok ulang, dan menganalisa persediaan secara detail per-itemnya.

Karena semua sudah menggunakan sistem digital dan terkomputerisasi, software kasir menghindarkan Anda dari kemungkinan kejadian pencurian di restoran, coffee shop atau toko anda.

2. Mempermudah Pembuatan Laporan Penjualan
Mempermudah laporan penjualan karena aplikasi kasir android dari NadiPos memungkinkan anda untuk dapat melacak kinerja cabang individual di lokasi yang berbeda. Dengan aplikasi kasir online Anda dapat menunjukkan dengan mudah mana item / produk yang lebih laku dan cepat habis sehingga anda dapat fokus memperbanyak stok barang tersebut.

NadiPos memiliki fitur untuk mengetahui omzet penjualan outlet Anda setiap hari, minggu bahkan bulan. Periode laporan penjualan dapat diatur sesuai kebutuhan Anda. Dengan begini Anda bisa lebih cepat dan akurat dalam mengambil keputusan strategis untuk bisnis Anda.

3. Aplikasi Kasir Android Dengan Database Pelanggan
Aplikasi kasir android membantu menyimpan data dasar pelanggan seperti nama dan kontak, sehingga dari pihak manajemen dapat memberikan promosi dan informasi-informasi khusus mengenai produk yang anda miliki kepada pelanggan.

BACA JUGA : Cara Menjadi Yang Petama di Benak Pelanggan

4. Dengan Fitur Pemisahkan Tagihan (Split Bill)
NADIPOS adalah software penjualan yang menyediakan fitur khusus dimana kasir dapat memisahkan tagihan sesuai keinginan pelanggan. Fitur ini sangat berguna jika ada pelanggan yang menginginkan tagihan pelanggan dibayar secara terpisah.

5. Mesin Kasir Online Permudah Sistem Operasional
Software kasir memungkinkan anda untuk mengetahui secara lebih rinci mengenai operasional bisnis anda seperti absensi karyawan, arus kas, penjualan kasir, shift karyawan, dan gaji karyawan.

Selain itu terdata ada keunggulan – keunggulan software kasir dibandingkan mesin kasir konvensional, antara lain seperti yang dijabarkan di bawah ini:
Laporan lebih rinci dibandingkan mesin kasir konvensiona
Manajemen dan pengontrolan stok lebih mudah
Manajemen pelanggan dapat dilakukan dengan lebih baik
Sebagai alat untuk promosi marketing
Kemampuan Omni – Channel
Meningkatkan akurasi pembukuan karena hasil yang terdata sangat akurat
Bisnis dapat berkembang secara lebih cepat
Dengan beragamnya manfaat dan keunggulan yang dimiliki oleh sistem kasir tentu akan menyediakan solusi bagi bisnis anda dalam hal operasional sehingga bisnis anda bisa dikelola dengan lebih mudah dan praktis.

Kami memiliki paket mesin kasir android yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Berikut penjabaran beberapa produk yang kami miliki.

1. Mesin Kasir Nadi Lite
Nadi Lite memiliki program kasir yang dapat digunakan untuk usaha fast food, café / bakery, retail, bazaar, kios, dan food truck.

Spesifikasi Nadi Lite:
Ukuran layar 7 inchi
Cash Drawer
Printer Thermal

Kelebihan Nadi Lite adalah:
Membantu Penjualan
Laporan harian yang akurat. Berdasarkan fitur ini, Anda bisa melakukan analisa cerdas terhadap hasil penjualan produk anda. Dengang begitu Anda memiliki data produk mana saja yang lebih laris. Dengan begitu bisa ditentukan untuk memperbanyak stok bahan baku untuk produk tersebut sehingga menu selalu tersedia dan mengurangi bahan yang terbuang. Anda akan sangat terbantu untuk meminimalisir produk yang tidak laku dengan tidak menyetoknya kembali. Hal itu dapat memberikan lebih banyak keuntungan bagi anda dibandingkan dengan kerugian.

Membantu Mempermudah Operasional
Karena program kasir mendata secara digital, maka operasional bisnis anda akan berjalan dengan lebih baik. Anda dapat dengan mudah memantau arus kas bahkan absensi karyawan.

Lebih Maksimal Dalam Pengelolaan Pelanggan
Nadi Lite dapat membantu anda mencatat data pelanggan, dan dapat dengan rinci melihat loyalitas pelanggan. Loyalitas dapat terlihat dari jumlah pesanan yang dilakukan oleh pelanggan, serta berapa sering mereka berkunjung ke restoran atau toko anda.
Dari data tersebut, anda dengan mudah dapat merancang strategi marketing yang tepat. Contohnya saja anda dapat memberikan reward kepada pelanggan setia anda dengan memberikan sapaan hangat secara langsung dengan menyebutkan nama, memberikan voucher diskon, atau makan malam gratis.

Pemisahan Tagihan / Gabung Meja
Dalam sebuah kasus tentu banyak sekali pengunjung yang ingin memisahkan atau menggabungkan tagihan agar lebih praktis. Nah di sinilah peran fitur ini berfungsi. Dengan program kasir, memisahkan atau menggabungkan tagihan akan dengan sangat mudah dilakukan.

2. Mesin Kasir Nadi Basic
Nadi Basic memiliki program kasir yang dapat digunakan untuk usaha restoran ataupun fast food.

Spesifikasi Nadi Basic:
Ukuran Layar 10 Inchi
Printer Thermal Wireless / Wired
Cash Drawer (5 Slot)
Router

Kelebihan Nadi Basic adalah:
Memiliki semua fitur dari Nadi Basic dengan tambahan keunggulan sebagai
berikut:
Dapat Membantu Promosi Dengan Lebih Baik
Mencatat secara akurat mengenai sistem promosi seperti happy hour dan beli 1 gratis 1. Selain itu anda dapat melakukan perbandingan promosi.
Custom Table Layout
Fitur table layout interaktif dari program kasir NadiPos dapat mempercepat pemeriksaan tagihan dan layanan dengan memvisualisasikan tata letak meja restoran anda.
Inventory
Untuk fitur ini dapat mempermudah anda dalam hal pengelolaan inventory seperti PO, resep, supplier, konversi.

3. Mesin Kasir Nadi Premium
Nadi Premium dilengkapi dengan program kasir yang dapat digunakan untuk bisnis restoran multilantai.

Spesifikasi Nadi Premium:
Ukuran Layar – 15 inchi
Printer Thermal Wireless / Wired
Cash Drawer (5 Slot)
Router Premium

Kelebihan Nadi Premium:
Merupakan aplikasi kasir online paling lengkap karena memiliki semua fitur
dari Nadi Lite dan Nadi Basic dengan tambahan keunggulan sebagai berikut:
Akuntansi
Dapat memantau laba & rugi, neraca, COGS, dan food costing.
Sistem Pesanan
Dapat mengontrol sistem pesanan dengan lebih teratur sehingga tidak ada yang terlewatkan. Mempermudah mobile order.




Industri yang kami layani :
>>>> Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
>>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
>>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
>>>> Start Up : Segala Jenis Industri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177.  New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng. Restaurant New York...