Senin, 07 Januari 2019

Kuliner Populer dan Viral Sepanjang 2018 | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

TERPERCAYA, +62 813-9864-6177. Kuliner Populer dan Viral Sepanjang 2018.

Kuliner Terpopuler 2018, Kuliner Viral 2018, Kuliner Hits, Berbagai Makanan, Kuliner Unik Khas Indonesia, Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Bisnis Jakarta Barat, Konsultan Bisnis di Jakarta, Konsultan Bisnis Cirebon, Konsultan Bisnis di Depok, Konsultan Bisnis Jakarta Timur. 




Kuliner Populer dan Viral Sepanjang 2018 ilustrasi kuliner (Brooke Lark via StockSnap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sepanjang 2018, beragam kuliner yang menarik perhatian silih berganti viral di tengah masyarakat. Pegiat kuliner seakan tak berhenti menciptakan kreasi untuk memanjakan lidah masyarakat Indonesia.

Makanan yang populer dan viral sepanjang 2018 ini boleh dibilang memiliki pola yang sama. Pegiat kuliner memanfaatkan aneka bahan yang sebenarnya sudah akrab dengan selera orang Indonesia.

BACA JUGA : Tips Membuat Pelanggan Baru Mau Balik Lagi

Bahan-bahan itu lalu diolah dengan cara unik yang tak biasa tapi tetap kekinian. Dibantu dengan media sosial yang begitu cepat menyebarkan informasi, ditambah kemudahan memesan makanan lewat ojek daring, kuliner itu seketika viral dan digemari masyarakat.
Entah karena penasaran atau ikut-ikutan yang sedang populer di media sosial, aneka hidangan ini laris manis dan tak sedikit usaha kecil yang meniru dan menjual kuliner serupa.

Berikut lima kuliner yang populer dan viral sepanjang 2018 yang sudah dirangkum untuk Anda pembaca CNNIndonesia.com.

1. Es kepal Milo


Sekitar bulan April, es kepal milo mendadak jadi pembicaraan kuliner paling populer. Rasa manis dari susu cokelat yang kental berpadu dengan campuran es serut serta aneka topping seperti meses dan kacang menjadi daya tarik es kepal ini. Berawal dari sebuah kedai di Tebet, Jakarta, es kepal cokelat itu melanglang buana hingga ke pelosok negeri. Namun, jauh sebelum itu sebenarnya es kepal ini lebih dulu viral di di Negeri Jiran, Malaysia dengan nama Ais Kepal.
Kepopuleran es kepal ini membuat para pedagang meraup cuan. Saat viral, dalam sehari bahkan pedagang bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp34 juta. Es kepal cokelat ini rata-rata dijual dengan harga Rp15-25 ribu. Pedagang kecil bahkan mematok harga yang lebih rendah yakni Rp5-10 ribu.

BACA JUGA : Manfaat Software Kasir Untuk Restoran

2. Telur gulung



Berangkat dari jalanan, jajanan murah meriah ini tetap mendapat tempat di lidah masyarakat Indonesia. Telur gulung dapat dengan mudah dijumpai di jajanan kaki lima sekitar stasiun, kawasan sekolah, hingga area perkantoran. Telur gulung merupakan telur dadar yang dibuat dengan menggulung adonan dengan stik kayu saat digoreng. Beberapa kreasi bahkan menambahkan adonan telur dengan bihun.

Hasilnya, beberapa stik telur gulung disajikan dalam plastik dan dicocol dengan saus sambal. Jajanan rakyat ini bisa dinikmati hanya dengan Rp5-10 ribu saja.

3. Salted egg


Telur asin sejatinya merupakan makanan rakyat yang sudah mendarah daging sejak dahulu kala. Cita rasa telur asin ini kembali dibangkitkan lewat nama yang lebih kekinian yakni salted egg. Beragam restoran hingga industri rumahan berlomba menciptakan racikan makanan dengan saus telur asin. Mulai dari ayam, makanan laut, keripik, jamur, hingga kulit ikan semua nikmat dicampur dengan saus telur asin ini.

BACA JUGA : Bingung Mencari Koki Terbaik, Inilah Tips Mencari Koki Handal

Bahkan, salah satu produsen ayam goreng internasional juga membuat saus salted egg sebagai salah satu menu makanannya.

4. Es kopi


Invasi gerai kopi masih belum juga berhenti memenuhi industri kuliner Indonesia. Bermacam-macam racikan es kopi dengan nama label yang unik seperti mantan, kenangan, hingga lurah, digemari anak muda.

Berbagai gerai kopi lokal ini kini tak lagi kalah saing dengan kopi internasional yang sudah punya nama. Harga yang terjangkau, racikan es kopi yang pas, dan kemasan yang menarik membuat banyak anak muda beralih minum kopi lokal.

Belum lagi, tekanan kerja yang berat disinyalir membuat kopi jadi minuman andalan sehari-hari. Rasanya, hari tak lengkap jika belum ngopi.

5. Pisang nugget


Geliat olahan pisang ini sebenarnya sudah mulai populer sejak penghujung tahun 2017. Namun, konsistensinya membuat pisang nugget tetap layak dimasukkan jadi salah satu makanan populer di 2018. Pisang nugget bukan sekadar pisang goreng biasa. Pisang ini digoreng dengan olahan tepung tipis tapi tetap memberikan sensasi renyah. Pisang itu kemudian dicampur dengan aneka topping seperti selai lumer dan keju.

Popularitas pisang nugget, membuat bisnis ini menggiurkan. Bahkan sekelas anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga menjalankan bisnis ini dengan gerai yang sudah tersebar ke beberapa kota di Indonesia.

Selain lima makan ini, ada beberapa jenis kuliner lain yang juga digemari dan layak masuk dalam catatan seperti racikan makanan dengan keju yang lumer dan bola ubi kopong.




Industri yang kami layani :
>>>> Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
>>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
>>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
>>>> Start Up : Segala Jenis Industri.


sumber: CNNIndonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177.  New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng. Restaurant New York...