Kamis, 27 Desember 2018

Tips Jitu Sukses Berbisnis Kue dan Cara Menghadapi Pesaing Bisnis Serupa | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN

MAHIR, +62 813-9864-6177. Tips Jitu Sukses Berbisnis Kue dan Cara Menghadapi Pesaing Bisnis Serupa.

Sukses Bisnis Bakery, Cara Sukses Bisnis Bakery, Keuntungan Bisnis Bakery, Cara Menghadapi Persaingan Bisnis, Konsultan Bisnis Bakery, Konsep Bisnis Bakery, Bisnis Cake And Bakery, Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Bisnis Jakarta Barat, Konsultan Bisnis di Jakarta, Konsultan Bisnis Cirebon, Konsultan Bisnis di Depok, Konsultan Bisnis Jakarta Timur. 




Jika anda ingin berbisnis kue, tentu saja anda harus dapat memanjakan para pencinta makanan dengan cita rasa yang khas.  Karena merekalah yang akan menjadi pemasar ulung dengan mengungkap rasa khas dari produk Anda kepada setiap orang yang ditemuinya.

Para konsumen akan berkomentar tentang apa saja mengenai rasa dan tampilan produk anda dan mengatakan hal-hal yang positif tentang produk yang anda buat.  Itulah hal yang terpenting yang harus diperhatikan.  Bicara tentang rasa, meskipun bahan baku naik ataupun langka, jangan sekali-kali merubah cita rasa produk, karena jika berubah, maka anda akan membutuhkan waktu lama lagi untuk mengedukasi para pelanggan untuk menikmati kue-kue yang Anda buat.

BACA JUGA : Peluang Bisnis Bakery & Analisa Usahanya

Keuntungan Berbisnis Kue
Mencari peluang bisnis yang tepat dan memiliki peluang sukses lebih besar memang tidak mudah. Setiap jenis bisnis memiliki relatifitas sendiri-sendiri.  Ada orang yang sukses berbisnis catering dan resto, menjadi distributor produk sembako, hingga menekuni bisnis kue.

Para pengusaha yang telah sukses banyak memberikan beberapa pandangan tentang jenis bisnis yang digeluti oleh seseorang. Beberapa dari mereka banyak yang menyebut, sukses bukan ditentukan oleh jenis usahanya namun sejauh mana seseorang menggeluti bisnis tersebut.  Maka tidak heran banyak orang yang sukses mendirikan restaurant tetapi banyak juga yang terpuruk karenanya.  Berbisnis kue tentu sangat menjanjikan.  Beberapa orang yang menjalani usaha ini akan mengalami suka duka dalam merintis usahanya.  Mulai dari pasar yang luas, permintaan yang terus tak pernah putus, hingga kebanjiran order seperti menjelang hari raya, liburan atau tahun baru.

Tips Berbisnis Kue
Tips seputar kiat sukses dalam berbisnis kue agar usaha maju dan terus berkembang.

Konsisten dan terus membangun cita rasa yang enak dan unik
Selalu menjaga kualitas, meskipun harga bahan baku seringkali fluktuatif karena sering naik dan turun.
Menciptakan packaging/kemasan dan saluran pemasaran yang tepat.
Tips Jitu Sukses Berbisnis Kue dan Cara Menghadapi Pesaing Bisnis Serupa.

BACA JUGA : Strategi Sukses Menjadi Pengusaha Cake & Bakery

Ketiga cara ini cukup banyak diminati oleh para pengusaha kue yang telah eksis di segala zaman.  Jika mereka ditanya omzet, tentu tak sedikit keuntungan yang diterimanya.  Dalam berbisnis kue kering maupun kue basah pun dapat menghasilkan omset yang jutaan rupiah.  Bahkan bisnis kue juga bisa menjadi industry dalam skala kecil atau besar dan keuntungannya juga sangat menggiurkan.  Umumnya omset kue akan melejit ketika akan menjelang lebaran.

Kue-kue yang laris diburu pelanggan seperti kue kering hantaran, kue yang dikemas dalam toples-toples plastik yang enteng untuk dibawa sebagai oleh-oleh.  Itu semua merupakan produk yang laris manis saat ini.  Jika dahulu bisnis kue hanyalah merupakan bisnis sambilan, kini orang sudah mulai menyadari bahwa bisnis kue adalah peluang bisnis besar yang sangat menggiurkan dengan omset miliaran rupiah.  Apalagi bisnis kue juga selalu memerlukan teknologi dan inovasi dalam berbagai penyajian dan cara pemasaran.

Cara Menghadapi Para Pesaing Bisnis Serupa
Dalam berbisnis salah satu tantangan yang harus dihadapi adalah munculnya pesaing dalam bisnis serupa.  Dalam menjalankan bisnis, adanya persaingan pasar memang bukan hal yang baru.  Semakin maraknya pertumbuhan saat ini, ternyata berhasil menciptakan persaingan pasar yang semakin ketat.  Keadaan ini tentu saja memaksa para pengusaha untuk menggunakan berbagai cara dalam strategi pemasaran.  Beberapa cara yang dapat dilakukan agar dapat menghadapi persaingan bisnis antara lain:

1. Konsep dan Perencanaan Matang
Untuk menentukan konsep dalam berbisnis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain, selera minat terhadap masyarakat, karakteristik atau gaya hidup masyarakat, daya beli, sumber bahan baku, hingga adanya bisnis sejenis.  Pertimbangan ini akan membantu untuk menentukan sukses atau tidaknya bisnis yang dilakukan. Selain itu adanya konsep bisnis yang matang akan membantu untuk membuat perencanaan bisnis yang juga matang.  Dalam berbisnis tak bisa asal-asalan.  Anda mempertaruhkan investasi yang cukup banyak.  Jika perencanaan tak matang, semuanya akan sia-sia dan rugi besar.  Oleh karena itu dalam perencanaan yang matang, perlu dibuat business plan.

BACA JUGA : Langkah Dasar Melakukan Riset Pemasaran

2. Evaluasi dan Inovasi
Dengan persaingan akan membuat anda jadi lebih inovatif untuk menciptakan sebuah nilai tambah dalam produk yang dijual.  Inovasi yang dilakukan dalam berbagai sisi akan menarik pelanggan untuk melirik produk anda dibanding pesaing.  Selain itu, dalam menjalankan bisnis, sebuah evaluasi terhadap kekurangan dan nilai lebih dalam berbisnis juga diperlukan untuk semakin memajukan bisnis yang dilakukan.

3. Perluas Jaringan Pasar 
Ketika menghadapi pesaing bisnis, salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan memperluas pasar produk.  Jika awalnya hanya menjual varian minuman, tak ada salahnya untuk menambah dengan membuat varian menu cake yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.  Perluasan pangsa pasar ini juga akan menambah pendapatan dan memberi nilai tambah pada pelanggan.

4. Standarisasi dan Sistem
Standarisasi sangat perlu dilakukan agar para konsumen tidak kecewa ketika membeli produk anda standarisasi resep berfungsi untuk menghasilkan rasa yang seragam di semua cabangnya.  Setelah usaha mulai berjalan, maka buatlah system usaha yang stabil dan kuat.  Setelah pondasi usaha dirasa kuat, maka lakukan perluasan pasar dengan berbagai sistem usaha yang diinginkan, misalnya membuka cabang, sampai franchise.  Dengan system usaha yang kuat dan konsisten akan menjadi nilai positif bagi para investor yang tertarik berbisnis dengan anda.




Industri yang kami layani :
>>>> Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
>>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
>>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
>>>> Start Up : Segala Jenis Industri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177.  New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng. Restaurant New York...