Selasa, 11 Desember 2018

Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Membuka Bisnis Bakery | Konsultan Bisnis Manajemen

Cara Rahasia Mendapatkan Klien Baru

KONSULTAN BISNIS MANAJEMEN

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN


BERJAYA, +62 0813-9864-6177. Kesalahan Yang Harus Dihindari Ketika Membuka Bisnis Bakery.

Konsultan Bisnis Bakery, Konsultan Bisnis Restoran, Konsultan Bisnis Manajemen, Konsultan Manajemen Restoran, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Bisnis Restoran, Konsultan Bisnis Yogyakarta, Konsultan Bisnis Surabaya, Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Restoran di Jakarta, Bisnis Bakery di Indonesia.



Membuka usaha bakery memang merupakan salah satu usaha yang memiliki resiko tinggi. Apalagi jika Pakarians merupakan pemain baru dalam industri makanan, maka Anda harus jeli dalam menjalani usaha ini.
Terkadang ketika membuka usaha baru, Pakarians akan cenderung memiliki semangat yang sangat tinggi serta cenderung memperhatikan dan detail terhadap segala urusan yang berlangsung. Namun perlu juga untuk lebih berhati-hati dalam memanfaatkan semangat tinggi tersebut, jangan sampai Pakarians terburu-buru atau salah mengambil keputusan yang kemudian akan merugikan usaha Anda.
Dibawah ini merupakan rangkuman kesalahan umum yang perlu di hindari agar tidak mengalami kerugian yang besar.


Kesalahan Umum Yang Perlu di Hindari Agar Tidak Mengalami Kerugian

1. Tidak Memahami Pentingnya Mengasuransikan Usaha Anda
Seyakin-yakinnya Pakarians dengan potensi usaha Anda, bagaimana cara mengatur usaha dengan sempurna, hingga investasi alat yang terbaru, tetap penting bagi Pakarians untuk mengasuransikan usaha. Sebagai pengusaha pemula, tentu Pakarians masih meraba-raba dan tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi kedepannya. Industri makanan dikenal sangat dinamis dan memiliki tren sangat sering berubah. Asuransi dapat membantu Pakarians melindungi investasi dan mencegah dari kerugian yang jumlahnya besar.

2. Tidak Hati-Hati Dalam Mengubah Menu atau Resep
Memang tidak ada yang salah jika Pakarians ingin mengganti menu. Namun jika penjualan produk Anda stabil dan baik-baik saja, mengapa harus diganti? Beberapa pengusaha bakery acap kali mengganti menu untuk menyesuaikan dengan tren terkini. Hal ini tidak dilarang namun perlu kehati-hatian. Jika terlalu sering diganti, konsumen akan menilai bahwa bakery Anda tidak konsisten dan tidak memiliki ciri khas. Jika Pakarians berniat mengganti atau menambah menu, sebaiknya dimulai dengan membagikan sample gratis sambil melihat respon konsumen.

3. Menyediakan Jasa Delivery Yang Buruk dan Tidak Rapi
Jika Pakarians menyediakan jasa pengiriman, pastikan bahwa jasa tersebut secara konsisten memberikan pelayanan yang terbaik. Satu hal yang harus diperhatikan adalah, konsumen akan selalu berekspektasi bahwa bakery yang dikirimkan tetap fresh sama seperti yang di toko. Jadi, pastikan Anda memberikan jasa delivery yang bukan hanya cepat, namun juga tidak merusak kualitas produk Pakarians.

4. Gagal Melacak Pemasukan dan Pengeluaran Financial Usaha Anda
Merupakan sesuatu yang wajib untuk mencatat segala pemasukan dan pengeluaran bakery secara teratur dan rinci. Hal yang satu ini memang seringkali menjadi tantangan terbesar bagi para pengusaha bakery pemula.  Dengan memiliki data finansial yang rinci dan detail, Pakarians dapat dengan mudah mengatur dan menyesuaikan kegiatan usaha Anda, sehingga Pakarians bisa mengetahui kapan harus berhemat atau kapan harus berinvestasi atau berpromosi.

Kemungkinan untuk gagal dalam menjalani usaha pasti akan selalu ada. Tidak perlu khawatir yang berlebihan jika melakukan sebuah kesalahan, karena hal tersebut merupakan proses yang wajar dalam menjalankan usaha. Faktor paling penting adalah bagaimana cara Pakarians untuk selalu mempelajari dan mempersiapkan usaha dengan matang dan baik sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kerugian atau kegagalan.



Industri yang kami layani :
>>>> Retail / Ritel : Segala Jenis Toko : Toko Buku, Toko Bangunan, Toko Bakery, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti, Minimarket, Supermarket, Hypermart, Toko Buah, Toko Obat / Apotek, dll.
>>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik : Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, dll.
>>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, dll.
>>>> Start Up : Segala Jenis Industri


BACA JUGA :
Cara Rahasia Mendapatkan Klien Baru


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng | Konsultan Bisnis Manajemen

KONSULTAN HOTEL & RESTORAN BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177.  New York Bakal Punya Restoran Khusus Acar Goreng. Restaurant New York...